Duta PMR Distribusikan Kursi Roda PMI Boyolali

By Humas PMI Kab. Boyolali 10 Mei 2017, 14:18:31 WIB
Duta PMR Distribusikan Kursi Roda PMI Boyolali

BOYOLALI – PMI Kabupaten Boyolali kembali bergerak dengan membagikan satu kursi Roda, Pada kegiatan yang dilaksanakan hari Jumat, 05 Mei 2017 ini, PMI Kabupaten Boyolali bersama Duta PMR Kabupaten Boyolali tahun 2017 menyumbangkan dua kursi Roda untuk para penyandang Difabel di Kabupaten Boyolali.

Kegiatan ini diawali dengan adanya kerja sama antar PMI Kabupaten Boyolali dengan lembaga yayasan yaitu UCP . “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para masyarakat penyandang Disabilitas, agar mereka bisa mendapatkan tempat yang sama dilingkungan masyarakat umum dan supaya mereka dapat beraktivitas seperti layaknya manusia yang normal” ungkap Kardi, staf PMI Kabupaten Boyolali saat ditemui. Tentu saja kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang membawa kebahagiaan dan keberkahan bagi para masyarakat penyandang Difabel di daerah Kabupaten Boyolali.

Ibu Sarinah (62 tahun) dari desa Jelok, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali tidak dapat menahan tangisnya ketika mobil kami tiba didepan rumahnya. Sudah dua tahun lebih ibu Sarinah menghabiskan waktunya hanya untuk berbaring dan duduk-duduk didalam rumahnya, “sudah dua tahun saya tidak pernah merasakan menginjak jalan didepan rumah” ujar ibu sarinah sambil menangis. Bapak Dul Kholik adalah putra dari ibu Sarinah kesehariannya selain ia bekerja , ia juga merawat sang ibu mengantarkan ke kamar mandi, menggendong keluar rumah untuk berjemur, mengantarkan ibu sarinah ketika ingin duduk-duduk diruang tamu dan sebagainya. “Saya senang dengan mendapat Kursi Roda ini, dengan kursi roda ini dapat meringankan tugas saya. Harapan saya dengan diberikannya kursi roda ini ibu dapat cepat sembuh, dan segera bias bergerak” ujar bapak Dul Kholik.