Gebyar Prolanis BPJS, PMI Kab. Boyolali Ikut Berpartisipasi

By Humas PMI Kab. Boyolali 20 Mei 2017, 08:23:23 WIBSiaran Pers
Gebyar Prolanis BPJS, PMI Kab. Boyolali Ikut Berpartisipasi

Demi mengoptimalkan program gerakan masyarakat sehat yang dicanangkan pemerintah, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Boyolali menggelar Gebyar Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) yang diikuti oleh ratusan peserta JKN-KIS di Rumah Makan Elangsari, Boyolali, Sabtu (20/5/2017).

Dengan mengusung tema “Sehatkan Gaya Hidup dan Hidupkan Gaya Sehat” BPJS Kesehatan dan PMI Kabupataen Boyolali mengajak peserta JKN-KIS, khususnya penderita diabetes mellitus dan hipertensi untuk melakukan pola hidup sehat dan bergabung dengan klub Prolanis yang berada di setiap fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), yakni puskesmas atau klinik.

Dalam kesempatan itu hadir pula Wakil Ketua PMI Kab. Boyolali dr. Ratri S. Survivalina, MPA. memaparkan pentingnya menjaga pola makan. “Bukan hanya untuk penderita hipertensi dan kencing manis, tapi semua orang untuk mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna yang seimbang, dengan diatur porsinya sesuai dengan berat badan,” kata Ratri kepada humas PMI Kab. Boyolali  di sela-sela acara.

Ratri mengatakan, berolahraga merupakan hal yang tak boleh dilewatkan untuk melakukan gaya hidup sehat, selama dilakukan secara ideal. Jelang Bulan Suci Ramadhan, Seno berpesan untuk menyegerakan berbuka dan tidak mempercepat waktu sahur.

kegiatan tersebut mer