IDI Boyolali Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga di Wilayah Kekeringan

By Humas PMI Kab. Boyolali 02 Okt 2017, 13:55:11 WIB
IDI Boyolali Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga di Wilayah Kekeringan

BOYOLALI- Kemarau panjang yang melanda beberapa wilayah di Boyolali sejak beberapa bulan lalu, menimbulkan kekeringan di beberapa wilayah terpencil terutama di bagian utara Boyolali. Untuk itu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Boyolali menggalang dana dan disalurkan untuk Air Bersih melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyoali Sabtu(29/9).

Pemberian donasi IDI Cabang boyolali yang diserahkan langsung oleh dr. Syamsudin selaku Ketua IDI Cabang Boyolali secara simbolis di halaman depan kantor PMI Kabupaten Boyolali. Dalam acara tersebut dihadiri dokter dokter yagg tergabung oleh Ikatan Dokter Indonesia.

Sekretaris pengurus PMI Kabupaten Boyolali, Mulyatno mengatakan, kegiatan distribusi air bersih ini akan disalurkan untuk daerah-daerah yang sudah sangat membutuhkan bantuan air bersih. “Seperti wilayah Kecamatan Juwangi, Kemusu, Wonosegoro, Karanggede dan Musuk, serta daerah yang sudah mengajukan permintaan Air Bersih melalui pemerintah kecamatan yang berada di Boyolali.

Donasi bantuan air bersih IDI Peduli ini di berikan secara simbolis dengan jumlah nominal Rp. 15.200.000,00. Bantuan di berikan sebagai wujud kepedulian IDI terhadap kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Boyolali, degan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan air bersih dan memberikan contoh dengan PHBS.