PMI Kab. Boyolali Salurkan Bantuan ke Pandeglang Banten

By Humas PMI Kab. Boyolali 10 Jan 2019, 13:41:24 WIB
PMI Kab. Boyolali Salurkan Bantuan ke Pandeglang Banten

BOYOLALI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali mengirim bantuan logistik dan relawannya membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di selat Sunda tepatnya di Kabupaten Pandeglang, Bnaten Jawa Barat.

"Kami akan menyalurkan bantuan logistik bencana alam ini sebagai wujud pertanggungjawaban kami kepada masyarakat yang sudah mendonasikan uang melalui PMI Kabupaten Boyolali dan program kerja di Bidang penanggulangan bencana PMI Boyolali," jelas Kepala markas PMI Boyolali, Dahat Wilarso, Sabtu (5/12) sebelum melakukan pemberangkatan bantuan di markas PMI setempat.

Menurutnya, bantuan untuk dikirimkan ke lokasi dipusatkan melalui Posko PMI Pandeglang. Adapun logistik yang dikirim berupa 250 set perkakas masak dan perlengkapannya, 150 bungkus susu formula untuk bayi dan 100 sarung.

Bantuan tersebut menurut Dahat berasal dari masyarakat yang menitipkan donasi kemanusiaan melalui PMI Boyolali untuk masyarakat yang terkena bencana alam di Pandeglang, Banten dan longsor di Sukabumi. 

"Bantuan tersebut dikumpulkan kemarin melalui paguyuban PMI se - eks. karesidenan Surakart. Namun untuk bantuan Pandeglang diantar langsung menggunakan armada PMI Boyolali," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil ketua Bidang penanggulangan bencana PMI Boyolali, Tusih Priyanta menambahkan pihaknya terus melakukan koordinasi.

"Sejauh ini yang dilakukan oleh PMI, kami terus melakukan koordinasi dalam upaya mendukung wilayah terdampak dengan berkoordinasi pemerintah setempat melalui PMI Provinsi Jateng" jelasnya.