PMI Menjadi Pelopor Kemanusiaan Tanpa Pamrih

By Humas PMI Kab. Boyolali 15 Sep 2018, 15:59:45 WIBSiaran Pers
PMI Menjadi Pelopor Kemanusiaan Tanpa Pamrih

Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan agenda pertemuan relawan 5 tahun sekali, akan digelar di Purwakarta – Jawa Barat, yang diikuti kontingen dari seluruh Provinsi di Indonesia, 17-22 September mendatang. Ajang pertemuan untuk saling berbagi pengalaman dan karya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat secara mandiri dan profesional.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa PMI punya potensi yang besar untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “PMI bisa menjadi pelopor untuk menyalurkan jiwa menolong yang tanpa pamrih melalui kaderisasi baik melalui Palang Merah Remaja (PMR) dan kelompok masyarakat”, kata Ganjar saat melepas Kontingen Jawa Tengah untuk kegiatan TKRN Jumat siang (14/9).

Ganjar mengapresiasi relawan PMI yang selama ini selalu hadir dan bekerja keras dalam respon penanganan bencana. “Saya bangga saat berkunjung ke Lombok, banyak relawan PMI dari Jawa Tengah yang diterjunkan disana, ternyata selain donor darah, PMI banyak sekali kegiatannya” ungkapnya.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah mendukung PMI dalam pendanaan untuk mempersiapkan peserta dalam kegiatan TKRN.

Kontingen PMI Jateng telah melakukan Pemusatan Latihan yang akan berlangsung hingga 15 September mendatang dengan peserta yang terdiri dari Korps Sukerela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR) dan Donor Darah Sukarela (DDS) yang berjumlah 40 orang. “Kami telah siap untuk bertemu dengan relawan terbaik PMI dari semua Provinsi yang ada di Indonesia yang akan meningkatkan kapasitas relawan untuk membantu sesama”, kata Sarwa yang juga menjadi Ketua Kontingen Jateng.