Relawan Muda Berinovasi Wirausaha Dalam CFD Boyolali

By Humas PMI Kab. Boyolali 05 Apr 2017, 16:59:59 WIBSiaran Pers
Relawan Muda Berinovasi Wirausaha Dalam CFD Boyolali

Palang Merah Remaja Pasedaboy merupakan bagian dari PMR di kota Boyolali dan merupakan kegiatan ekstrakulikuler yang berada di lingkungan SMP N 2 BOYOLALI. PMR Pasedaboy bertujuan untuk mendidik siswaa dengan kegiatan kepalang merahan, tetapi tidak hanya kegiatan kepalang merahan saja. Pasedaboy juga memiliki tujuan untuk melatih siswa siswinya agar aktif dalam melakukan kegiatan contohnya kegiatan kemanusiaan, kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dan panti asuan, dan sekarang PMR Pasedaboy sedang menjalankan kegiatan CFD (Car Free Day) di kota Boyolali. PMR Pasedaboy  melaksanakan kegiatan Car Free Day ini bertujuan untuk kegiatan sosial dilingkungan masyarakat yaiku cek tensi gratis dan menjual Jus sehat.

"Dalam pertemuan rutin kegiatan PMR ketua Pengurus merapatkan kegiatan yang akan di laksanakan di CFD Boyolali, pengurus membahas apa yang akan dijual di CFD Boyolali, untuk persiapan Car Free Day di Boyolali. Pasedaboy disana akan berjualan Jus Wortel, tomat, dan Jus jeruk dengan menggunakan tenda". Ungkap Taufiq Kurniawan selaku pendamping PMR SMP N 2 Boyolali.

kegiatan ini dilaksanakan minggu, 19-03-2017 yang lalu pada ivent Car Free Day di Boyolali di jalan pandanaran. pengurus menyiapkan tenda dan alat/bahan yang digunakan untuk mendirikan tenda, semua alat/bahan yang diperlukan disaat CFD di angkut kerumah oksila selaku Ketua PMR kebetulan yang berada di depan pasar boyolali. Karena rumah oksila dekat dengan kegiatan CFD tersebut. 

Lucia Nunung Pembina PMR SMP N 2 Boyolali mengatakan " ini kegiatan muncul dari adik - adik PMR kami pengen berwirausaha, terus memberikan pelayanan Tensi Gratis sambil berjualan Jus". saya sangat bangga apa yang ingin dilakukan PMR SMP N 2 Boyolali toh juga untuk belajar mandiri serta memupuk rasa percaya diri kepada masyarakat saat berkegiatan, imbuhnya saat dijumpa