Kembali ke homepage

Sambutan Ketua PMI

 SAMBUTAN KETUA PMI KABUPATEN BOYOLALI

PADA PELANTIKAN PENGURUS DAN DEWAN KEHORMATAN

 PMI KABUPATEN BOYOLALI MASA BAKTI TAHUN 2017-2022

 

Assalamualaikum Wr.Wb

Salam sejahtera untuk kita semua

Bp Wakil Bupati Boyolali

Bp.Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah

Bp/Ibu Anggota FORKOPIMDA Kabupaten Boyolali

Bp.Ketua DPRD Kabupaten Boyolali

BP.Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Boyolali

Bp.DANLANUD ADI SUMARMO

Bp.Kepala OPD,BUMN,BUMD,Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boyolali

Bp.Ketua PMI Kabupaten/Kota Sesolo Raya

Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Boyolali

Tamu Undangan dan hadirin yang berbahagia

Pada kesempatan yang berbahagia ini ijinkanlah saya mengajak kepada Bapak/Ibu untuk memanjatkan syukur kepada Allah swt Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah mempertemukan kita dalam keadaan sehat tanpa halangan suatu apa.

Baru saja bapak-bapak dan ibu-ibu telah menyaksikan Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Boyolali masa bakti Tahun 2017-2022 disertai dengan penyerahan Pataka PMI dari Pengurus PMI masa bakti Tahun 2012-2017 ke Pengurus masa bakti Tahun 2017-2022. Kami Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI masa bakti Tahun 2017-2022 merasa bersyukur karena kami melaksanakan Tugas dengan diwarisi prestasi yang menurut penilaian PMI Provinsi Jawa Tengah dikategorikan baik.

Hal ini akan kami jadikan sebagai ‘MODAL’ untuk lebih mengembangkan lagi PMI Kabupaten Boyolali dalam rangka mewujudkan visinya yaitu PMI berkarakter, Profesional, mandiri dan dicintai masyarakat.

Begitu menerima Surat Keputusan (SK) Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah tentang Pengukuhan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Boyolali masa bakti Tahun 2017-2022 tanggal 9 Maret 2017 kami langsung bekerja. Berikut kami sampaikan perkembangan PMI Kabupaten Boyolali selama beberapa minggu terakhir , diantaranya :

  1. Mengembangkan Klinik In House di ESGI Kecamatan Klego Gedung B.
  2. Mulai berfungsinya layananan persalinan 24 Jam di Klinik Pratama PMI Kabupaten Boyolali dengan fasilitas antar jemput mobil Ambulance secara gratis.
  3. Diterimanya kursi roda 19 (Sembilan belas) buah dari UCP-RUK (United Celebral Palcy-Roda Untuk Kemanusiaan). Saat ini kami sedang melakukan fitting kepada kaum difabel calon penerima yang memenuhi syarat.
  4. Pilot Project Pemberian Bantuan Berbasis Tunai berupa air mineral kepada masyarakat di 8 (delapan) Desa/Kalurahan yang melibatkan perbankan dan UMKM penyedia air mineral; setelah dievaluasi oleh PMI Pusat dan Palang Merah Amerika dinilai berhasil. Oleh karena itu Pilot Project dimaksud mulai bulan Maret 2017 diadopsi untuk menyalurkan bantuan di masa recovery kepada masyarakat korban bencana Gempa Bumi di Pidie Jaya Aceh.
  5. Telah dilakukannya perekrutan, pelatihan dan pelantikan 30 (tiga puluh) Korps Sukarela (KSR) PMI.
  6. PMI telah melaksanakan donor darah massal kerjasama dengan PT.Bintang Toejoe dan mendapatkan 500 kantong darah.

Disamping kegiatan tersebut diatas kami memohon doa restu dari Bapak-bapak dan ibu-ibu dalam waktu yang tidak terlalu lama kami bisa mengoperasionalkan Klinik In House di PT. Andalan Mandiri Busana dan pembukaaan Klinik Pratama PMI yang berlokasi di kecamatan Klego.

Bapak-bapak dan ibu-ibu yang saya hormati

Setelah acara pelantikan ini selesai akan diikuti dengan penandatanganan MOU antar PMI Kabupaten Boyolali dengan UCP-RUK UCP dari Amerika. MOU ini merupakan perpanjangan kerjasama yang tahun 2017 memasuki tahun ke-3. Sampai saat ini PMI Kabupaten Boyolali telah menyalurkan kursi roda untuk 52 (lima puluh dua)kaum difabel.

Disamping itu juga akan dlaksanakan peluncuran Media Sosial PMI Kabupaten Boyolali yang ditandai dengan penandatanganan piagam . Kegiatan ini selenggarakan dengan maksud untuk mendekatkan misi PMI kepada masyarakat dan pemangku kepentingan tingkat nasional maupun internasional.

Sebagai akhir sambutan kami mohon arahan Bapak Wakil Bupati Forkopimda, para kepala OPD terkait sehingga PMI Kabupaten Boyolali dapat lebih maju lagi dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.

Demikian sambutan kami terima kasih atas perhatian Bapak ibu sekalian

Wassalam wr.wb.

Boyolali, 4 APRIL 2017

KETUA PENGURUS

PMI KABUPATEN BOYOLALI

 

Ir.H.CAHYO SUMARSO