Video - KEPENGURUSAN BARU PMI BOYOLALI LANGSUNG BEKERJA

By Humas PMI Kab. Boyolali 25 Mei 2017, 12:37:12 WIB

BOYOLALI – Tahapan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) 2016 dan Musyawarah Kabupaten (Muskab) 2017 telah digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali beberapa waktu lalu. Pada hari ini, Selasa (4/4) di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Boyolali dilantik dan disahkan PMI Provinsi Jawa Tengah. Melalui pelantikan ini diharapkan PMI Boyolali menjadi PMI yang baik dan maju menjadi sesuai dengan visinya Berkarakter, Profesional, Mandiri dan Dicintai Masyarakat.
“Rencana strategis kami untuk mewujudkan peralatan yang standar dan peningkatan klinik kesehatan dengan penambahan alat kesehatan yang semakin terjamin,” ungkap Cahyo. Selain itu pihaknya juga memprogramkan alat pengadaan trombosit dan pengolahan darah. Ia mengungkapkan peralatan ini harganya mahal dan saat ini masih bergantung pada daerah lain di luar Boyolali.

“Kebutuhan trombosit mendapat suplai dari luar Boyolali. untuk itu kami akan megadakan alat pengadaan trombosit, jadi masyarakat Boyolali tidak perlu keluar Boyolali,” imbuh Cahyo.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto yang hadir akan mengakomodir permohonan anggaran yang diajukan PMI Boyolali untuk pengadaan alat-alat yang mendukung kegiatan kemanusiaan di Boyolali.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat dalam sambutannya berharap pengurus lama dapat meningkatkan kemajuan PMI Boyolali. “Melangkah, memadukan ketulusan dan keikhlasan dalam jiwa kemanusiaan. Karena itu adalah hal yang terpenting,” ungkap Wabup. Selanjutnya Said juga berpesan bagi pengurus yang baru dilantik untuk menjadikan program pengurus lama yang sudah baik agar dapat dijadikan pondasi untuk melangkah ke depan. “Pondasi ini sebagai upaya dorongan langkah ke depan, untuk semakin maju ke depan,” imbuh Wabup.

Video Terbaru

View All Video